BINTANG BUDAYA TERTINGGI UNTUK ALMARHUM BENYAMIN S

Hari Pahlawan 10 November tidak hanya untuk mengenang mereka yang gugur di medan perang. Hari Pahlawan juga berlaku bagi mereka yang berjasa bagi perkembangan budaya. Salah satunya untuk almarhum Benyamin Sueb. Di Hari Pahlawan ini, Kamis (10/11), artis serba bisa itu mendapat penghargaan Bintang Budaya Tertinggi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Penghargaan diberikan karena seniman asli Betawi itu sudah mendedikasikan hidupnya untuk berkarya di dunia seni. Setidaknya 53 film sudah ia bintangi, dan lebih dari 75 album musik sudah Benyamin hasilkan.
Benyamin yang bintangnya begitu bersinar pernah melewati lika-liku kehidupan yang tidak begitu manis. Ia pernah mencoba menjadi pilot, tapi dilarang orang tuanya. Dari situ ia justru pernah menjadi pedagang roti dorong, dan kernet bus. Namun, akhirnya darah seni menuntunnya menjadi salah satu bintang besar di Indonesia. Rentang waktu yang begitu lama dalam kiprahnya di dunia seni, membuat Benyamin mendapatkan banyak penghargaan, seperti Piala Citra pada Festival Film Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.