Pemkab Kembalikan 180 Siswa Putus Sekolah Ke Pendidikan

Labuan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menggelar acara Fasilitasi Pengembalian Anak Putus Sekolah/ Pekerja Anak ke Pendidikan melalui Program Pengurangan Pekerja Anak Dalam Rangka Mendukung PPA-PKH di Gedung Pendopo Pandeglang, Kamis (31/05/2012). 

Dalam program tersebut, Pemkab mengembalikan 180 siswa putus sekolah pada dunia pendidikan. Selain diberikan Uang Saku sebesar Rp800 Ribu, mereka juga diberikan peralatan sekolah seperti seragam, tas, sepatu, buku-buku, makanan, dan lain-lain saat masuk sekolah.

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengatakan, pemerintah akan terus berupaya untuk mengurangi jumlah anak-anak yang mengalami putus sekolah dan bekerja di sektor informal. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah melalui Program Pengurangan Pekerja Anak Dalam Rangka Mendukung Program Keluarga Harapan (PPA-PKH), dengan target menarik pekerja anak dari tempat kerja secara bertahap sesuai skala prioritas.

Ketua Panitia Kegiatan Anwar Fauzan yang juga sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menjelaskan, Program PPA-PKH merupakan salah satu program nasional yang tertuang dalam RPJMN Periode 2010-2014. Untuk Tahun 2012, Kabupaten Pandeglang mendapat alokasi sebanyak 180 Anak Putus Sekolah yang berasal dari Kecamatan Mandalawangi, Cadasari, Karang Tanjung, Koroncong, Majasari, Cimanuk , dan Saketi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.