Kementrian Kelautan dan Perikanan Gelar Budidaya Ikan Tawar

Labuan - Kementrian Kelautan dan Perikanan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Budidaya Ikan Tawar yang bertempat di Pondok Pesantrean Annizomiah Jaha Labuan pada Senin sampai dengan Rabu (12-14 November 2012).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 70 peserta se-Kabupaten Pandeglang yang mempunyai usaha di bidang budidaya ikan tawar. Ketua Panitia kegiatan yang juga merupakan Kepala Sekolah MA Annizomiah Jaha, Agus Khotibul Umam mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan bagi pelaku budidaya ikan tawar di Pandeglang agar dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih berkembang.

Penasihat kegiatan sekaligus ketua GP Anshor Kabupaten Pandeglang, Tb. Nuruzzaman menambahkan, dalam kegiatan tersebut diharapkan agar peserta dapat mengerti dan memahami konteks yang disampaikan pemateri agar dapat dipraktekkan secara langsung dan nyata serta pemberdayaan kepada para pemuda di Pandeglang agar memberikan manfaat yang besar.

Adapun kegiatan tersebut diisi oleh pemateri dari pihak Kementrian Kelautan dan Perikanan Bidang Budidaya Ikan Tawar dan juga pihak-pihak terkait. Lebih lanjut, Nuruzzaman akan ada program lanjutan dari kegiatan tersebut dari para peserta dan juga membuat program baru bagi para peserta yang belum mendapatkan program serupa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.