Korpri Gelar Kegiatan di Hut le 41

Pandeglang - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam rangkaian peringatan Hari Korpri ke-41 menggelar berbagai acara. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Pandeglang Ramadani mengatakan, kegiatan tersebut diantaranya mengadakan bakti social berupa donor darah, yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang.

Ramadani menambahkan, selain itu, kegiatan lainnya yaitu, gerak jalan sehat, door prize, perlombaan olahraga antar SKPD, diantaranya, volley ball, bulutangkis, tennis meja dan catur. Ramadani menjelaskan, akan ada ziarah rombongan dan puncaknya pada Kamis (29/11/2012) akan dilakukan upacara HUT Korpri ke 41 di alun-alun Kabupaten Pandeglang.

Dalam kegiatan tersebut, diharapkan para pegawai ikut berpartisipasi, dan meningkatkan silaturahmi antar para pegawai di Pandeglang. Sementara itu, terkait kegiatan donor darah, Ramadani menjelaskan, darah yang terkumpul akan didistribusikan ke PMI, untuk diserahkan pada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Iskandar menjelaskan, saat ini kebutuhan darah di daerah itu mencapai 3.000 kantong per tahun, sedangkan yang dapat disediakan Unit Transfusi Daerah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah baru 2.200 kantong per tahun.

Lebih jauh, Ramadani berharap, acara tersebut dapat menjadi event tahunan dan penyelenggaraanya dapat lebih meriah serta tingkat partisipasi dari masyarakat dapat lebih meningkat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.