DPKAD Pandeglang Gelar Bimtek

Pandeglang - Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Pandeglang melakukan Bimbingan Teknik (Bimtek) tentang Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah pada Selasa sampai dengan Jumat, 27-30 November 2012. Acara ini nantinya akan berlanjut ke masing-masing SKPD di Pandeglang untuk dilakukan praktek langsung secara bertahap.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Pandeglang, Dodo Juanda. Kepala DPKAD Kab. Pandeglang, Parjiyo Sukarto mengatakan, kegiatan tersebut untuk melatih secara langsung para peserta tentang pengeluaran keuangan di SKPD di Pandeglang, untuk mengoperatorkan dan mengaplikasikan sistem tersebut kepada setiap SKPD sehingga dalam pengelolaan keuangan nanti mendapatkan pengelolaan keuangan yang efektif, efisien, akuntabel, transparan sesuai dengan peraturan di tingkat pusat.

Parjiyo menambahkan, tujuan dari sistem pengelolaan ini, untuk menghindari kesalahan manusia / Human Error, sehingga bisa meminimalisir setiap kesalahan. Adapun materi dalam kegiatan tersebut, diantaranya tentang input sampai dengan output data, dan berbagai materi lainnya terkait dengan aplikasi tersebut.

Parjiyo berharap, dengan adanya Bimtek ini, SDM di Pandeglang dapat lebih meningkatkan kemampuannya dan mengenalkan program kemajuan dalam bidang komputer, serta dapat lebih tertib dalam hal pengelolaan keuangan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.