Banjir Rendam 450 Rumah di Labuan

Labuan - Akibat hujan yang terjadi pada Senin (17/12) sampai dengan malam hari, mengakibatkan ratusan rumah di Desa Teluk dan Desa Kalang Anyar Kecamatan Labuan terendam banjir. Banjir tersebut, terjadi di Desa Teluk, diantaranya di Kp. Cipunten Agung RT 01,02,03, 04 RW 06, dan Kp. Lebak Tanjung, Kp. Cicadas, dan Kp. Citanggok di RT 01, 02, 03 RW 07. Diketahui, banjir pertama kali menimpa warga pada pukul 00.00 WIB, dengan ketinggian air mencapai 1 sampai 2 meter.



Banjir terjadi karena meluapnya sungai Cipunten Agung yang berada di desa Teluk dan air kiriman dari Desa Kalang Anyar, sehingga menyebabkan air pasang dari sungai berbenturan dengan air kiriman banjir.

Kepala Desa Teluk, Dadi Supiadi, mengatakan, banjir melanda rumah warga pada pukul 00.00 WIB. Adapun data rumah warga yang terkena banjir mencapai 450 unit, 800 KK dan 1957 jiwa yang perlu pertolongan. Selain itu, di Desa Kalang Anyar, banjir juga merendam 97 rumah warga.

Saat ini, pihak Pemkab Kabupaten Pandeglang melalui BPBD Pandeglang, BPBD Provinsi, Dinas Sosial dan pihak terkait, sudah memberikan bantuan berupa 3 perahu karet, 200 selimut, 150 makanan gizi, 100 makanan siap saji, dan matras serta air mineral.


Bupati Kabupaten Pandeglang, Erwan Kurtubi yang meninjau lokasi kejadian, menghimbau agar kepada warga Labuan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan kepada para korban untuk tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.