Bulog Ancam Penunggak Raskin

Labuan - Sejumlah desa yang hingga kini masih memiliki tunggakan beras keluarga miskin (Raskin) di beri batas waktu maksimal akhir bulan Desember 2012 untuk melunasinya. Apabila hingga akhir tahun ini tuggakan belum terlunasi, maka menghambat penyaluran raskin tahun berikutnya.


Kepala Subdivre Bulog Lebak-Pandeglang, Guntur Muayad Bustomi, menyatakan, agar penyaluran raskin di tahun 2013 bisa berjalan, maka bagi desa yang masih menunggak harus segera melunasi tunggakannya maksimal akhir tahun 2012 ini.

Dijelaskan, nilai tuggakan raskin di Pandeglang pada bulan berjalan ini mencapai Rp2,1 miliar. Sementara jumlah serapan raskin sudah mencapai 90 persen. Untuk mempercepat pembayaran tunggakan raskin itu, pihaknya akan melakukan pendekatan persuasif sejumlah desa itu.

Guntur menegaskan, Subdivre Bulog Pandeglang-Lebak siap mengganti bila ada raskin yang kondisinya rusak atau tidak layak makan. Karenanya, tim bulog sudah mendatangi lokasi ditemukannya raskin yang tidak layak tersebut.

Guntur mengatakan, bila memang ditemukan raskin yang busuk dan berkutu serta tidak layak, sebaiknya raskin tersebut segera dikumpulkan ke kantor desa. Kemudian, oleh desa diserahkan kembali ke bulog. Nantinya, bulog akan mengganti raskin tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.