Kecamatan Munjul Gelar Istigosah Qubro

Munjul - Baru-baru ini Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang, menggelar Istigosah Kubro dan Tablig Akbar yang di ikuti segenap lapisan masyarakat Kecamatan Munjul dan sekitarnya. Dalam acara Istigosah tersebut, dihadiri sekitar 3000 lebih masyarakat setempat.

Camat Kecamatan Munjul, Dani Ramdani mengatakan, Istigosah yang di gelar di halaman gedung PGRI Kecamatan munjul pada hari senin 10 desember kemarin, bertujuan selain untuk meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, juga untuk masyarakat kecamatan Munjul selalu diberikan kekuatan dan kesehatan serta juga memohon perlindungan agar tragedi-tragedi yang telah mencoreng nama baik pandeglang tidak terulang lagi, seperti halnya tragedi di Cikeusik.

Dani yang juga merupakan ketua pelaksana kegiatan menambahkan, kegiatan ini diikuti pula oleh jamaah dari 4 Kecamatan di kabupaten Lebak, seperti dari kecamatan Wanasalam, Banjar Sari, Gunung Kencana dan sebagainya.

Sementara itu, salah seorang Anggota DPRD Pandeglang dari Zona 5, Sumista yang turut hadir dalam acara tersebut, mengaharapkan agar dari pelaksanaan istigosah dan tablig akbar ini, masyarakat bisa mendapatkan pencerahan dalam berfikir, serta bagaimana menjaga nilai-nilai toleransi beragama, baik dengan agama islam sendiri maupun dengan agama lain.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.