Isu Penangkaran Buaya Resahkan Warga

Menes - Sejumlah warga Desa Muruy, Kecamatan Menes, mengaku resah dengan adanya rencana pembangunan tempat penangkaran buaya di wilayahnya. Bahkan, warga dengan tegas menolak rencana penangkaran buaya itu, terlebih rencananya lokasi penangkaran akan dibangun tidak jauh dari permukiman warga.

Salah satu tokoh masyarakat, Enoh Junaedi mengatakan, keresahan warga cukup beralasan. Mengingat, memang lokasi tempat penangkaran buaya itu akan dibangun tidak jauh dari permukiman masyarakat, sehingga akan mengancam keselamatan warga yang tinggal di sekitar lokasi penangkaran.

Warga lainnya, Alip menambahkan, dirinya dan warga lainnya secara tegas menolak dibangunnya penangkaran buaya didesanya. Pasalnya, keberadaan penangkaran buaya di wilayah itu akan sangat mengganggu kenyamanan dan bahkan bisa mengacam keselamatan warga yang tinggal di sekitar penangkaran.

Camat Kecamatan Menes, Atmaja Suhara mengaku, sudah mengetahui usulan mengenai rencana dibangunnya tempat penangkaran buaya di Desa Muruy. Namun, sejauh ini pihaknya belum menindaklanjuti atau bahkan mengambil langkah atas usulan rencana tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.