Gubernur Hibahkan Gedung di Harlah NU ke 87

Pandeglang - Gubernur Banten, Ratu Atut Chosyiah, meresmikan Gedung PW NU, dan PGRI Banten, di kawasan Kemang, Kelurahan Penancangan, Kota Serang, Rabu (30/01/2013). Hadir saat peresmian Ketua Umum PBNU, KH Said Aqiel Siradj, Ketua DPRD Banten, Aeng Haerudin, unsur forum komunikasi kepala daerah, para kepala dinas, dan ratusan warga nahdhiyin.

Dalam sambutannya, Ketua PW NU Provinsi Banten, Makmur Masyhar mengatakan, PBNU berkeinginan untuk membangun Universitas NU di Banten. Oleh karena itu, dirinya meminta Gubernur Banten untuk membantu dalam penyediaan lahannya.

Gubernur Banten, Rt. Atut Chosyiah juga menyampaikan, Nahdathul Ulama (NU) diharapkan dapat meningkatkan eksistensi dan solidaritas, di masyarakat, serta mendukung program percepatan pembangunan di Provinsi Banten, melalui dunia pendidikan, seperti Pondok Pesantren (Ponpes), dan Madrasah. Hal tersebut tentu akan menjadikan NU sebagai organisasi islam yang bermanfaat.

Pengurus PCNU Kab. Pandeglang, H. Kemas Aripin mengatakan, dalam usia ke 87 tahun ini, NU terus berupaya membina umat sehingga warga NU tidak pindah dari paham ahli sunnah wal jamaah yang selalu konsisten dari rahmatan lil alamin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.