Jembatan Jalan Lingkungan Desa Menes Putus

Menes - Jalan lingkungan yang menghubungkan Kampung Cimedang dan Kampung Kupluk di Desa Menes Kecamatan Menes putus. Putusnya jembatan diduga karena kondisi yang sudah rapuh dan tingginya volume air sungai dijembatan tersebut. Akibat kondisi tersebut, jalan tidak bisa dilalui oleh kendaran, baik itu roda dua ataupun roda empat, sehingga mengganggu aktivitas warga.

Berdasarkan pantauan dan informasi yang dihimpun, jembatan tersebut sebelumnya juga sudah mengalami longsor bagian pinggir jembatanya, namun belum pernah ada perbaikan, sehingga membuat kondisi jembatan makin parah, dan puncaknya membuat jembatan putus.Saat ini kondisi jembatan hanya dipasangi bambo oleh warga sekitar.

Warga setempat, Eka Ferdinand mengatakan, kondisi jembatan sudah dari dulu mengalami kerusakan, namun pemerintah baik desa atau juga kecamatan tidak pernah mempedulikan seolah-olah jembatan tersebut dibiarkan begitu saja.

Warga lainnya, Eri menambahkan, tidak heran jembatan tersebut putus, karena sebelumnya juga sudah mengalami kerusakan. Pihaknya berharap, pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut dan aktivitas warga kembali normal.

Kepala Desa Menes Yayan, membenarkan jika untuk jembatan yang ada di wilayah tersebut putus dan itu terjadi sudah sepekan yang lalu. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan pendataan kejadian tersebut dan telah disampaikan pada pihak yang berwenang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.