Petani Khawatirkan Musim Penghujan

Pandeglang - Para petani di sejumlah wilayah rawan banjir di Pandeglang Selatan, saat ini di hantui perasaan was-was. Apa yang dirasakan petani cukup berlasan, meningat sejak beberapa pekan terakhir ini kondisi curah hujan cukup tinggi, sehingga berpotensi terjadi banjir dan mengakibatkan terendamnya areal pesawahan petani yang kini sudah memasuki masa tanam.

Salah seorang petani di wilayah Pansel, Sukron mengatakan, saat ini saja sudah ada beberapa areal pesawahan milik warga yang sudah mulai terendam banjir. Namun, petani bersyukur karena banjir yang merendam areal pesawahan itu tidak terlalu parah dan cepat surut.

Selain itu, petani juga merasa khawatir akibat luapan banjir itu berdampak pada datangnya koloni hama, seperti hama tikus dan hama sejenis lainnya. Mengingat, hama-hama seperti itu memang biasannya kerap terbawa oleh banjir dari satu tempat ke tempat lainnya, sehingga mudah menyebar.

Sementara, Kepala Badan Meterologi Krimtoligi dan Geofisika (BMKG) Serang, Parmin menjelaskan, untuk wilayah Pandeglang puncak terjadinya intensitas curah hujan yang tinggi diperkirakan jatuh pada Januari hingga Pebruari 2013.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.