Warga Minta Pengerukan Muara Sungai

Labuan - Warga Desa Teluk, Kecamatan Labuan, meminta pemerintah segera mengeruk muara Sungai Cisanggoma yang kini mengalami kedangkalan. Hal itu perlu dilakukan, khawatir apabila musim hujan aliran sungai meluap ke permukiman penduduk, sehingga rentan terjadi bencana alam banjir.

Salah satu warga Teluk, Adun mengatakan, Desa Teluk merupakan salah satu daerah yang rawan banjir. Dimana, pemuci terjadinya luapan air yang naik ke permukiman warga akibat dari kondisi sungai yang dangkal. Sehingga, apabila musim hujan tiba air dengan cepat meluap ke permukaan.

Warga lainnya, Asep menambahkan, sudah seharusnya memang Sungai Cisanggoma yang kini mengalami kedangkalan di keruk. Mengingat, apabila musim penghujan sungai tidak bisa menampung air, sehingga luapan air naik ke permukiman warga.

Kepala Desa (Kades) Teluk, Dadi Supiyadi mengakui, saat ini kondisi Sungai Cisanggoma memang sudah mengalami kendangkalan dan perlu dilakukan pengerukan. Pasalnya, dangkalnya sungai itu menjadi penyebab terjadinya bencana banjir di wilayah Teluk.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.