Warga Sudah Terserang Penyakit

Pandeglang - Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang menyebutkan, ratusan warga di Kecamatan Pagelaran, Patia dan Picung mulai terserang penyakit pascabanjir. Penyakit yang menyerang korban banjir itu antara lain dermatitis, gastritis, inspeksi saluran pernapasan atas (Ispa), diare, dan mylagia.

Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Sukadame, Pagelaran, Nandar Sulaksana menyatakan, di Pagelaran terdata sekitar 300 warga yang terkena penyakit pascabanjir, dengan rincian 150 terkena diare, 50 terkena mialgia, dan 100 warga lainnya terkena Ispa dan Pebris.

Kepala Puskesmas Kecamatan Patia, Wawan mengatakan, jumlah penderita penyakit terbanyak akibat banjir di Kecamatan Patia sudah mencapai sekitar 1.090 orang, dengan jumlah terbanyak menderita gangguan flu dan demam yang mencapai 278 orang.

Menurutnya, selain flu dan demam, penyakit pascabanjir Patia adalah, Diare yang menyerang sekitar 77 warga, panyakit kulit (191), myalgia (132), gastritis (138), gangguan mata (174), serta hipertensi sebanyak 49 orang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.