Cuaca Buruk, Perairan Banten Berbahaya

Pandeglang - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Serang melarang wisatawan berenang di pesisir perairan Banten bagian selatan dan utara, karena gelombangnya saat ini sangat tinggi, mencapai lima meter. Kepala BMKG Serang, Parmin menghimbau, untuk wisatawan tidak berenang di sekitar pesisir pantai Banten karena khawatir tersapu gelombang.

Parmin menyebutkan, prakiraan tinggi gelombang di perairan Banten bagian selatan mencapai 5,0 meter dan utara 2,5 meter. Tiupan angin berkecepatan rata-rata 50 kilometer per jam dan bergerak dari arah barat. Gelombang bergerak dari arah barat dengan jarak pandang empat sampai tujuh kilometer.

Cuaca buruk tersebut dikhawatirkan menerjang pesisir pantai dan bisa berbahaya bagi wisatawan yang berenang di perairan itu. Menurutnya, selama ini cuaca buruk menimpa perairan Banten bagian selatan dan utara sehingga berbahaya bagi wisatawan yang berenang di sekitar pantai.

Ia mengimbau wisatawan tidak berenang mulai Pantai Anyer, Carita, Ujung Kulon, Binuangeun, Bayah dan Sawarna. Peringatan ini, diharapkan dapat ditaati sehingga bisa menhindari korban jiwa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.