Disbudpar Banten Gelar Sosialisasi Sadar Wisata

Labuan - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banten menyelenggarakan acara sosialisasi sadar wisata di Kp. Citanggok Desa Caringin Kecamatan Labuan, pada Rabu (27/02/2013) sekitar pukul 10.00 WIB. Hadir dalam sosilasisasi tersebut, Kepala Disbudpar Banten, Drs. Dadie Ruswandi, Muspika Kecamatan Labuan, perangkat Desa Caringin, dan puluhan peserta dari masyarakat sekitar.

Kepala Disbudpar Banten, Drs. Dadie Ruswandi mengatakan, program sadar wisata dilakukan agar masyarakat lingkungan setempat sadar akan obyek pariwisata yang dimiliki dan mereka wajib menjaga dan merawatnya dengan sepenuh hati. Dadie menambahkan, dari hasil dialog antara narasumber dengan para undangan yang hadir, diharapkan obyek wisata ziarah Banten bisa ditata lebih baik agar terlihat bersih, indah dan tertib.

Adapun, tiga narasumber yang mengisi acara tersebut, yakni Kasi Kepariwisataan Disbudpar Pandeglang, H. Edi, Sekmat Kecamatan Labuan, A. Muhfti, dan Kepala Upt BP3AKB Labuan, Rizal. Diharapkan, dalam kegiatan tersebut, masyarakat sadar akan potensi wisata di daerahnya, untuk dapat dikembangkan menjadi suatu penghasilan bagi kesejahteraan bagi warga sekitar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.