Ribuan Warga Labuan Belum Lakukan Perekaman e-KTP

Labuan - Ribuan warga Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang belum melakukan perekaman E-KTP. Hal tersebut berdasarkan data yang dimiliki pihak kecamatan. Terhitung sejak pertama kali melakukan perekaman hingga Rabu (27/02/2013), yang belum melakukan perekaman sebanyak 26.19 persen.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Labuan Munawaroh mengatakan, masih banyak warga yang belum melakukan perekaman E-KTP diwilayahnya. Meski begitu, pihaknya masih tetap membuka perekaman bagi warga yang ingin melakukan perekaman susulan.

Menurutnya, dari data perekaman per-23 Februari 2013, tercatat sebanyak 13.220 warga belum melakukan perekaman E-KTP. Munawaroh menjelaskan, dari jumlah keseluruhan wajib KTP diwilayah Kecamatan Labuan yang mencapai 37.770 jiwa, baru terekam sebanyak 24.550 jiwa untuk program E-KTP. Hal itu diakibatkan kurangnya kesadaran warga tentang pentingnya memiliki e KTP.

Camat Kecamatan Labuan, H. Agus Riyanto menambahkan, saat ini memang masih ada warga yang melakukan perekaman. Hal tersebut menurutnya, dikarenakan kebanyakan karena orang yang bersangkutan tengah bekerja di luar kota.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.