Dua Desa Siap Gelar Pilkades

Pandeglang - Dua desa di Kabupaten Pandeglang rencananya akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades). Kedua desa itu adalah Desa Cikaduen, Kecamatan Cipeucang dan Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur. Pemilihan kepala desa di dua desa itu dikarenakan kepala desa yang lama meninggal dunia. Sementara itu, jabatan kepala desa diisi oleh penjabat kepala desa.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Pandeglang, Ramadani mengatakan, untuk Desa Cikaduen, rencananya pemilihan kepala desa akan digelar pada tanggal 25 Februari 2013. Sedangkan untuk Desa Tamanjaya, akan dilakukan pada 17 Maret 2013.

Ramadani menambahkan, pejabat kepala desa di dua desa itu, telah menyiapkan perangkat untuk proses pemilihan kepala desa. Setelah seluruh perangkat pemilihan kepala desa selesai dilakukan, baru digelar prosesi pemilihan kepala desa.

Wakil ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Endjat Djatnika mengatakan, pihaknya sudah meminta agar BPMPD untuk mengantisipasi proses pemilihan kepala desa di dua desa tersebut. Jangan sampai, proses pemilihan kepala desa menimbulkan persoalan di masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.