Fakultas Agama UNMA Banten Gelar Lomba Qasidah dan Marawis

Sodong - Fakultas Agama Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) Banten, menggelar festival lomba Qasidah dan Marawis antar pelajar se Kabupaten Pandeglang, bertempat di aula UNMA Banten, pada Rabu (06/02/2013). Pembukaan acara tersebut, dihadiri oleh perwakilan dari kantor Kemenag Pandeglang bidang seni dan budaya, Pembantu Rektor 3, Drs. Jihadudin, Wakil Dekan 3, Dra. Hj. Nuryati.

Ketua pelaksana kegiatan, Cecep Cardika mengatakan, tujuan diadakannya festival ini, untuk melestarikan kembali budaya seni tradisional qasidah dan marawis yang ada di Pandeglang, karena menurutnya, perkembangan musik tradisional tersebut tertinggal dengan daerah lainnya.

Cecep menambahkan, jumlah peserta dalam kegiatan tersebut mencapai 35 peserta yang terbagi antar pelajar MTS, SMP, SMA dan MA yang ada di Pandeglang. Pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pandeglang dalam menggelar acara tersebut.

Wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama UNMA, Samsu Hidayatullah menyambut baik program tersebut. Menurutnya, dengan adanya perkembangan zaman, harus dibarengi dengan perkembangan musik tradisional itu sendiri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.