Jalan Rusak Ancam Korban Jiwa

Pandeglang - Kerusakan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pandeglang belakangan kembali menjadi pemberitaan hangat di berbagai media massa. Kerusakan yang ada bukan hanya terjadi pada jalan kabupaten, namun juga banyak terdapat di jalan-jalan raya yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi maupun pusat.

Contohnya saja jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Pandeglang dan Labuan, yang juga merupakan trayek dari berbagai bus antarkota antarprovinsi, juga tentunya angkutan dalam kota. Pada jalan nasional ini masih terdapat banyak titik jalan yang bolong ataupun rusak sehingga sering dikeluhkan penumpang yang merasa tidak nyaman, terlebih bagi pengemudinya.

Salah satu warga Kecamatan Saketi, Entong mengatakan, dirinya prihatin melihat kondisi Jalan Raya Pandeglang yang rusak parah. Padahal, warga menilai sebelumnya jalan tersebut pernah mengalami perbaikan, namun beberapa bulan kemudian, jalan kembali rusak parah.

Menurutnya, kerusakan jalan, diduga akibat kualitas pekerjaan yang kurang maksimal, akibatnya jalan mudah rusak tergerus air dan saat ini menimbulkan lubang-lubang yang cukup besar. Karena seringnya kecelakaan, diapun meminta pada yang berwenang untuk segera memperbaiki jalan provinsi tersebut. Dia meminta aspirasi ini diperhatikan dan ditindak lanjuti sebelum jatuh korban lebih banyak.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.