Pemkab Pandeglang Optimalkan Pengkajian KEK

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang selaku administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kepariwisataan Tanjung Lesung terus melakukan pengkajian secara maksimal terkait rencana pelaksanaan KEK kepariwisataan itu.

Langkah itu dilakukan guna mengantisipasi sekaligus menepis kekhawatiran sejumlah kalangan tentang kemungkinan terjadinya praktik korupsi, terutama dampak sosial realisasi rencana itu pada masyarakat.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pandeglang Mahmud Ali mengatakan, penetapan dan tujuan pengembangan KEK oleh pemerintah pusat, berkaitan langsung dengan daerah, khususnya dalam upaya peningkatan keuangan daerah serta dampak ikutannya bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Dijelaskannya, KEK juga sesuai dengan visi Kabupaten Pandeglang 2011-2016 yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yaitu menjadikan Kabupaten Pandeglang sebagai daerah mandiri dan berkembang di bidang agribisnis dan pariwisata berbasis pembangunan perdesaan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.