Jelang Ujian Nasional, SMA Negeri 3 Intensifkan Try Out

Labuan - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Pandeglang, saat ini terus mengintensifkan penyelengaraan ujian try out (Uji coba) dan Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi siswa di sekolah. Langkah itu, merupakan bagian dari upaya sekolah mempersiapkan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) April 2013.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Pandeglang, Drs Engkos Kosasih, Mpd mengatakan, untuk mengoptimalkan kesiapan siswa menghadapi UN, pihaknya saat ini lebih mengintensifkan penyelengaraan ujian tray out dan bimbel bagi siswa. Upaya itu sangat perlu dilakukan, selain untuk mengetahui tingkat kemampuan siswa, juga untuk mematangkan siswa dalam menguasai materi pelajaran yang di ujikan nanti.

Menurutnya, selain mengintensifkan tray out dan bimbel, upaya optimalisasi menghadapi UN dilakukan juga dengan cara mensosialisasikannya ke wali siswa dan komite. Dimana, pihaknya mengajak wali siswa dan komite untuk turut mensukseskan UN yang akan di hadapi siswa, dengan cara proaktif mendorong siswa untuk lebih giat belajar dalam mempersiapkan UN.

Dijelaskan, tahun 2013 jumlah siswa yang akan mengikuti UN sebanyak 339 orang, terdiri dari 195 siswa kelas IPA dan 138 siswa kelas IPS. Melihat hasil tray out yang sudah dilakukan siswanya mencapai 90 persen, maka pihaknya optimistis tingkat ke lulusan di sekolahnya mencapai 100 persen. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.