Pemkab Bantu Perbaikan Rumah Rusak Akibat Bencana

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten memberikan bantuan perbaikan rumah pada warga yang rumahnya rusak akibat bencana yang terjadi beberapa waktu lalu. Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi di Pandeglang mengatakan, cukup banyak rumah warga Kabupaten Pandeglang yang rusak akibat bencana yang terjadi selama 2013, baik karena terendam banjir, diterjang angin kencang, tertimpa pohon tumbangn maupun terkena tanah longsor.

Nilai bantuan yang diberikan, sebesar Rp 2,5 juta per unit, dan khususnya diberikan pada warga yang rumahnya mengalami rusak berat, kerusakan ringan dan sedang tidak diberi bantuan. Bantuan tersebut, merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Pandeglang terhadap warga yang terkena dampak bencana alam di daerah tersebut.

Mengenai jumlah warga yang mendapat bantuan, sebanyak 156 kepala keluarga yang tersebar di 21 kecamatan, namun yang terbanyak dari Kecamatan Pagelaran dan Sukaresmi. Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Pandeglang, Anwar Fauzan menjelaskan, dari total penerima bantuan itu, sebanyak 25 orang diantaranya merupakan korban angin puting beliung, satu orang tanah longsor, sisanya kebakaran. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.