Lazisnu Pandeglang Gelar Sunatan Masal

Menes - Lembaga Amil Zakat dan Sodaq Nahdatul Ulama (Lazisnu) Pandeglang, menggelar sunatan massal di Pondok Pesantren Kananga pimpinan K.H Abdul Hakim, di Desa Kananga, Kecamatan Menes, pada Rabu (06/03/2013).

Direktur pelaksana program kegiatan, Dede Nasir mengatakan, sunatan massal yang pesertanya berjumlah 46 orang dari golongan anak-anak yatim dan duafa tersebut, bertujuan untuk membantu meringankan anak yatim piatu dan kaum duafa dalam menjalankan sunat. Kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan yang kedua kalinya diselenggarakan, setelah sebelumnya dilakukan di Kecamatan Sobang beberapa minggu lalu.

Dede menambahkan, pihaknya merencanakan akan melakukan kegiatan sunatan massal pada anak yatim piatu dan kaum duafa di Pandeglang sebanyak 1000 anak, dengan tempat yang berbeda-beda.

Dalam melakukan kegiatan tersebut pihaknya juga selalu bekerjasama dengan pihak-pihak lain, seperti Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di lokasi kegiatan sunatan massal.

Ketua Lazisnu Pandeglang, Munir Ikhwan membenarkan, jika pihaknya akan melakukan kegiatan yang sifatnya membantu warga, khususnya dalam kegiatan sunat. Ia berharap, lewat lembaga yang ia pimpin, masayarakat bisa merasakan keberadaannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.