Pandeglang Siap Menyambut KEK

Pandeglang - Pemerintah pusat menetapkan Kabupaten Pandeglang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kepariwisataan, khususnya di wilayah Pandeglang bagian selatan. Penetapan KEK yang akan disusul kemudian dengan masuknya berbagai program pembangunan, serta gelontoran dana besar para investor, otomatis akan membawa dampak positif dalam peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Terlebih, KEK itu juga akan ditunjang dengan jalur cepat transportasi tol dan Bandara Banten Selatan (BBS).

Bupati Pandeglang, Drs H. Erwan Kurtubi mengatakan, KEK merupakan kebanggaan besar bagi masyarakat Banten, khususnya Pandeglang. Dengan adanya KEK, merupakan bagian dari sebuah peluang yang sangat besar dalam memajukan wilayah dan menyejahterakan masyarakat.

Erwan menambahkan, persiapan yang sudah dilakukan Pemkab diantaranya, telah membentuk panitia persiapan pembangunan KEK pariwisata Tanjung Lesung. Salah satu isinya yaitu melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat di sekitar buffer zone (daerah penyangga) KEK Tanjung Lesung, dan pemkab juga masih terus melakukan pengkajian secara maksimal.

Menurutnya, KEK juga sangat sesuai dengan visi Kabupaten Pandeglang 2011-2016 yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah daerah (RPJMD), yaitu menjadikan Kabupaten Pandeglang sebagai daerah mandiri dan berkembang di bidang agribisnis dan pariwisata berbasis pembangunan perdesaan. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.