Puskesmas Labuan Sosialisasikan Penyakit Menular

Labuan - Puskesmas Labuan menggelar acara Sosialisasi Penyakit Menular bertempat di Kafe 21, tepatnya di belakang PLTU Labuan Banten, pada Kamis (14/03/2013). Hadir dalam kesempatan tersebut, satuan Muspika Kecamatan Labuan, bidan Desa, para kader posyandu, beserta tokoh masyarakat.

Adapun, yang menjadi narasumber dari kegiatan tersebut, dari Puskesmas Labuan serta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang. Kepala puskesmas Labuan, Dr. Hj. Marfuah Nuraeni mengatakan, tujuan dari sosialisasi tersebut, agar pelaku kesehatan beserta masyarakat dapat mengetahui, apa dan bagaimana cara menanggulangi penyakit meular tersebut.

Dirinya menambahkan, dalam waktu belakangan ini, pihaknya pernah menemukan adanya warga yang menderita penyakit menular, namun karena ketidaktahuan masyarakat tentang bahaya dari penyakit tersebut, maka penanggulangannya kurang diperhatikan.

Camat Kecamatan Labuan, H. Agus Riyanto berharap, dengan adanya acara ini, masyarakat dapat mengerti dan tahu tentang penyakit menular dan bagaimana cara penanggulangannya. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.