Masyarakat Keluhkan Kenaikan Harga Sembako

Labuan - Naiknya harga sejumlah Sembilan Kebutuhan Pokok (Sembako) di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pandeglang dikeluhkan oleh sejumlah masyarakat. Kenaikan harga sembako ini mulai terjadi sejak awal bulan Maret 2013.

Berdasarkan pantauan, kenaikan harga sembako dan sayur mayur di pasar tersebut mencapai dua kali lipat dari harga sebelumnya. Adapun sembako yang mengalami kenaikan dianataranya, bawang putih yang tadinya Rp 28.000/Kg naik menjadi Rp 40.000/Kg, cabe merah dari Rp 15.000/Kg naik menjadi Rp 30.000/Kg, bawang merah yang tadinya Rp 25.000/kg, naik menjadi Rp 50.000/kg.

Salah seorang pedagang sembako, Hilmi mengatakan, kenaikan harga sembako ini mulai sejak awal bulan Maret. Menurutnya, para pedagang terpaksa menjula sembako dengan harga mahal seperti sekarang ini. Karena para pedagang juga membelinya dengan harga yang cukup tinggi juga.

Warga Kecamatan Labuan, Reni mengatakan, bahwa dirinya dengan warga lainya sangat kecewa dengan kenaikan harga sembako. Dirinya meminta pemerintah untuk segera turun tangan untuk mengantisipasi kejadian ini. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.