Tetap Solo Karir, Once Bebaskan Teman-Teman Bandnya





Sejak keluar dari band Dewa 19 pada tahun 2011, Elfonda Mekel atau Once bersolo karir. Namun belakangan Once terlihat tampil di beberapa kesempatan dengan format band.

"Saya masih tetap bersemangat di musik, saya bersemangat sama temen-temen, ini sebenernya solo, tapi dalam project ini saya butuh inspirasi dan energi. Nah, itu bisa didapat dari temen-temen, semangatnya bisa menjangkiti kita, bisa dari temen-temen band," ujar Once.

Once mengungkapkan, dia tidak ingin teman-temannya disebut sebagai band pengiring. Penyanyi kelahiran 21 Mei 1970 itu pun tidak mengikat teman-temannya sebagai sebuah band. Dia memberi kebebasan kawan-kawannya untuk mengeksplor musikalitas masing-masing.

"Mereka tidak terikat, tergantung panggilan, kalo saya pas lagi nyanyi sendiri ya jalan, tapi saya pribadi lebih suka ngajak, soalnya bisa dapat antusias, energi, dan lebih nyaman. Band itu jadi suguhan, yang menarik bisa jadi satu ciri khas dan bukan pengiring aja," kata Once.

"Kalo mereka dapat kesempatan dan fee lebih tinggi ya silakan, kalo mereka nggak cocok waktunya, jadi saya cari gantinya. Fun aja," pungkas Once yang mengaku nyaman dengan peraturan yang fleksible. (kpl/hen/rea/rzm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.