Tidak Ada Pembukaan CPNS Tahun 2013

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang tidak membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2013 ini. Padahal, kebutuhan pegawai guna menunjang proses pelayanan publik sangat tinggi, khususnya di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pandeglang, M. Amri mengatakan, saat ini Kabupaten Pandeglang belum diizinkan untuk melakukan rekrutmen CPNS oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) dengan alasan komposisi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) masih besar belanja pegawainya ketimbang belanja pembangunan.

Menurutnya, dengan kondisi ini, pemkab menyiasati kekurangan tenaga pegawai dengan memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada, sambil menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait perlu atau tidaknya proses rekrutmen CPNS.

Diakuinya, pada tahun 2014 hingga 2015 akan terjadi pensiun masal PNS dari tenaga pendidik dan kesehatan. Guna menutupi kekurangan tenaga PNS tersebut, pihaknya masih menunggu instruksi dari Kemen PAN-RB. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.