Banjir Kembali Terjang 5 Kecamatan di Pandeglang

Labuan - Sedikitnya 2000 kepala keluarga (KK) yang tersebar di Kabupaten Pandeglang, terpaksa mengungsi. Hal itu disebabkan banjir, akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir. Kecamatan yang terendam banjir di wilayah Pandeglang diantaranya, Kecamatan Labuan, Pagelaran, Patia, Sukaresmi dan Cikedal.

Banjir sendiri berkisar antara 1 hingga 2 meter. Warga mengungsi ke sejumlah tempat yang dianggap aman. Sementara, warga juga tidak sempat mengamankan barang berharga mereka akibat rumah mereka terendam banjir.

Koordinator Tagana Pandeglang, Ade Mulyana saat dikonfirmasi mengatakan, banjir menggenangi Desa Teluk, Desa Kalanganyar, Desa Cigondang, Desa Banyubiru, Desa Banyu Mekar dan Desa Labuan, Kecamatan Labuan. Kemudian di Kecamatan Pagelaran, desa yang terendam banjir yaitu Desa Sukadame, Desa Margagiri, Desa Bulagor.

Sedangkan di Kecamatan Patia, desa yang terendam banjir yaitu Desa Idaman, Desa Surianen, Desa Ciawi, Desa Rahayu. Selanjutnya desa yang terendam banjir di Kecamatan Kubangkampil yaitu Desa Cikuya, Perdana, Sidamukti, Cibungur dan Sukaresmi.

Kepala BPBD Pandeglang, Encep Suryadi memperkirakan jumlah kepala keluarga yang mengungsi di sejumlah desa dan kecamatan itu mencapai lebih dari 2000 KK. Khusus wilayah Patia, Pagelaran, Kubangkampil, banjir masih setinggi 1 hingga 2 meter. Sedangkan untuk wilayah Labuan, banjir sudah mulai surut. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.