BPS Pandeglang Gelar Sensus Pertanian

Pandeglang - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pandeglang, menggelar acara Sensus Pertanian, di salah satu hotel di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Acara sensus ini dimulai sejak tanggal 04 April sampai dengan 26 April 2013.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BPS Pandeglang Dadang Ahdiyati, perwakilan BPS Provinsi Banten, para Lurah dan Camat, HKTI, KTNA, pengusaha bergerak dibidang pertanian, dan ratusan para peserta.

Kepala BPS Pandeglang, Dadang Ahdiyati mengatakan, ketersediaan data yang akurat, lengkap dan terpercaya yang diperoleh pada sensus pertanian 2013 ini akan digunakan sebagai bahan perencanaan, penetapan regulasi atau kebijakan beserta implementasinya, dan sebagai bahan evaluasi program pembangunan dibidang pertanian.

Selain itu, sebagai alat pengambil keputusan bagi pemerintah pusat dan daerah, juga pihak swasta dan masyarakat, agar data yang di hasilkan sensus pertanian dapat memberikan gambaran secara aktual mengenai kondisi di Indonesia, yang sangat berguna bagi perencanaan pembangunan.

Hasil sensus pertanian akan diumumkan pada tanggal 16 Agustus 2013 oleh Presiden RI. Dengan adanya sensus pertanian data yang dihasilkan maksimal sehingga data pertanian semakin berkualitas. Data yang dihasilkan dapat memberikan gambaran secara aktual mengenai kondisi pertanian di Kabupaten Pandeglang. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.