Dian Ayu Lestari Perkenalkan Lagu Daerah ke Jerman





Kapanlagi.com - Satu lagu penyanyi muda berbakat yang dimiliki Indonesia yang unjuk gigi di negeri orang. Namanya adalah Dian Ayu Lestari, dara kelahiran Tangerang, 2 Desember 1997 ini merupakan penyanyi Jazz yang sudah sejak kecil mencintai dunia tarik suara.

Sejak menggeluti dunia tarik suara beberapa prestasi sudah dicetak siswi SMP Global Jaya Internasional Bintaro itu. Di penghujung bulan Mei nanti, siswa kelas 9 tersebut akan bertolak ke Jerman untuk menghadiri acara Landpartie Schloss Buckeburg.

"Di sana dari tanggal 3O Mei - 2 Juni nanti sama-sama perginya. Perasaannya senang dan bangga ya bisa hadir dalam acara tersebut

Membawa misi memperkenalkan budaya Indonesia di pesta rakyat tahunan itu yang digelar sebuah kerajaan di Jerman, Dian akan membawakan beberapa lagu daerah dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Di antaranya Cublak-Cublak Suweng, Jali-jali, Suwe Ora Jamu, Poco-Poco, Manuk Dadali dan Ondel-Ondel.


Meski sudah beberapa kali tampil diluar negeri, Dian tetap menilai ada yang berbeda. Dirinya bangga bisa tampil di ajang pesta rakyat Jerman.

"Ini bukan yang pertama kali nyanyi di luar negeri, tapi sebelumnya pernah Cina nyanyi di Tong Tong Festival. Tapi kali ini rasanya bahagia sekali," pungkas Dian. (kpl/hen/faj)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.