Program Rp 1 Miliar Per Kecamatan Segera Digulirkan

Pandeglang - Gubernur Banten Rt Atut Chosiyah mengatakan, program bantuan untuk perbaikan infrastruktur Rp 1 miliar per kecamatan di Pandeglang akan segera digulirkan. Dana bantuan yang dinamai Gerakan Pembangunan Rakyat Banten Bersatu (Gerbang Ratu) ini akan dilaksanakan menggunakan pola program yang sudah berjalan, yakni Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan.

Gubernur juga mengaku sering kerepotan atau terganggu saat melintasi jalan rusak di wilayah Pandeglang. Untuk itu menurutnya, dengan program Gerbang Ratu diharapkan persoalan jalan dan infrastruktur lainnya bisa cepat tertangani dan memberi dampak positif kepada masyarakat pedesaan.

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, menyambut baik dengan akan dikucurkannya program Gerbang Ratu. Menurutnya, anggaran kabupaten yang minim sangat sulit untuk mengakomodir seluruh usulan perbaikan infrastruktur yang ada di Pandeglang.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan (BPMD) Pandeglang, Ramadani mengimbau kepada kecamatan yang nantinya akan menerima dana bantuan agar memaksimalkan penggunaan dana. Ia juga berharap, bantuan ini dilakukan bersama masyarakat dengan cara menghidupkan kembali budaya gotong royong. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.