105 Anggota Panwascam Dilantik

Carita - Sebanyak 105 calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) terpilih untuk menjadi Panwascam di seluruh kecamatan di Kabupaten Pandeglang. Setiap kecamatan, terdapat tiga anggota panwas. Seluruh anggota panwascam ini, dilantik pada Rabu (15/05/2013) di salah satu hotel di Kecamatan Carita.

Ketua Panwas Pandeglang, Toton mengatakan, para calon panwascam yang lolos seleksi telah dihubungi oleh panwas kabupaten. Nantinya, setelah dilantik langsung diberikan pembekalan. Mereka yang terpilih, merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh panwas. Anggota panwascam yang terpilih, diantaranya ada yang merupakan mantan anggota panwas maupun yang baru.

Mereka diinapkan selama satu hari untuk mendapatkan pembekalan. Adapun materi pembekalan, disampaikan oleh bawaslu provinsi maupun oleh ketua atau anggota panwas kabupaten.

Toton juga mengatakan, dari 105 orang anggota panwascam terpilih, sekitar 70 persen merupakan mantan anggota panwascam. Sedangkan sisanya, merupakan anggota baru. Bahkan, diantara mereka juga ada yang berstatus sebagai PNS. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.