UN Pertama di Pandeglang Lancar

Pandeglang - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Abdul Aziz mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pandeglang pada hari pertama, berlangsung lancar. Menurutnya, pendistribusian soal maupun lembar jawaban, tidak ditemukan masalah. Sedikitnya ada sekitar 26.154 siswa SD/MI mengikuti UN di sekolahnya masing-masing.

Azis menambahkan, lancarnya UN untuk tingkat SD ini, tidak terlepas dari kesiapan panitia lokal dalam menghadapi UN. Selain itu, panitia juga belajar dari pengalaman pelaksanaan UN SMP dan SMA beberapa waktu lalu. Terkait jumlah siswa yang tidak mengikuti UN SD di Pandeglang, belum menerima laporan jumlah siswa yang tidak mengikuti UN. Sebab, seluruh data peserta yang tidak ikut, belum masuk ke dinas pendidikan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pandeglang, Nurhasan mengaku sedang meninjau pelaksanaan UN di beberapa Kecamatan. Dari hasil peninjauan itu, distribusi soal maupun lembar jawaban tidak ada masalah. Dari pemantauan itu, tidak ditemukan kendala berarti terkait pelaksanaan UN. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.