Bupati Keukeuh Gandeng Swasta Terkait Pembangunan Pasar Menes

Menes - Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi mengaku, tetap akan menswastanisasikan pembangunan serta pengelolaan Pasar Menes. Hal itu dilakukan, karena Pemkab tidak memiliki anggaran sendiri untuk membangun pasar tersebut.

Menurutnya, alasan pasar Menes tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah, karena pasar Menes tidak termasuk dalam kategori pasar desa. Untuk itu, upaya yang perlu dilakukan agar pasar itu representatif, yaitu dengan cara menswastanisasikannya.

Sebelumnya, Mandataris Kerukunan Pedagang Pasar Menes (KP2M), Drs Hatami Kastura mengaku, kecewa dengan kebijakan yang diambil Pemkab menswastanisasikan pasar Menes. Menurutnya, langkah yang dilakukan Pemkab dinilai tidak berpihak kepada para pedagang, karena lebih mementingkan kepentingan pengusaha.

Sebaliknya perwakilan PT Taman Sari Raya (TSR) Mulki, menyatakan, apabila Pemkab sampai membatalkan swastanisasi pasar, maka pihaknya akan melakukan tuntutan secara hukum kepada Pemkab. Pasalnya, sejauh ini pihaknya telah mengeluarkan infestasi terkait rencana pembangunan pasar tersebut. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.