135.000 Warga Di Pandeglang Terima BLSM

Pandeglang -
Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Pandeglang, Anwar Fauzan mengatakan, sebanyak 135.000 keluarga miskin di Pandeglang akan menerima Bantuan Langsung Masyarakat Sementara (BLSM) untuk 4 bulan.

Menurutnya, hal itu berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pandeglang yang sebelumnya telah melakukan surfei. Data ini, menjadi acuan bagi Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) untuk menentukan berbagai program jaring pengaman sosial untuk rakyat miskin, salah satunya penerima dana kompensasi kenaikan harga BBM bersubsidi berupa Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

Anwar menambahkan, terkait dengan program BLSM, pemerintah pusat akan mendistribusikannya melalui kantor pos kepada masing-masing Kabupaten. Adapun untuk jadwal penyerahan bantuan BLSM yang besarannya mencapai Rp 150.000,- per KK itu, akan dibagikan pada pertengahan bulan puasa atau pada pertengahan bulan Juli 2013.

Seperti yang diketahui, BLSM ini akan dilaksanakan selama 4 bulan. Untuk mengiringi kenaikan harga BBM bersubsidi, pemerintah telah menyiapkan skema jaring pengaman untuk rakyat miskin yang merupakan kelompok paling terdampak. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.