Pintu Air Cipunten Agung Rusak

Labuan - Warga kampung Lebak Tanjung RT 01 Rw 07 Desa Teluk Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, khusunya mereka yang tinggal berdekatan dengan Pintu air sungai Cipunten Agung merasa cemas menyusul terjadinya kerusakan pintu air. Kerusakan yang cukup parah pada alat pemutar, mengakibatkan pintu air itu tak bisa ditutup.

Kondisi tersebut membuat warga disekitar merasa cemas, terlebih jika terjadi turun hujan, karena air akan meluap dan langsung bisa masuk ke areal pemukiman warga. Diduga rusaknya pintu air dikarenakan jarang dirawat dan terlihat sudah tuanya usia alat tersebut.

Ketua RT 01 Sopandi mengatakan, rusaknya pintu air ini memang menjadi salah satu penyebab cepatnya air naik ke wilayah pemukiman warga, karena tidak ada penghalang. Menurutnya, kerusakan pintu air ini sudah disampikan pada pihak desa. Dirinya berharap bisa segera dicarikan solusinya, agar saat terjadi hujan, air dari sungai Cipunten Agung tidak masuk ke pemukiman langsung, sehingga warga tidak khawatir terkena banjir.

Kepala Desa Teluk Dadi Supriyadi membenarkan, jika untuk pintu air dari sungai Cipunten Agung yang berada di Kampung Lebak Tanjung itu sudah mengalami kerusakan sejak beberapa waktu lalu. Kondisi ini juga sudah disampaikannya kepada pemerintah daerah. Namun sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya. Dirinya berharap bisa disegerakan langkah perbaikannya. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.