Harga Ikan Melambung Naik

Labuan - Ratusan nelayan dipesisir pantai Teluk Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang jarang melakukan aktivitas melaut sejak sebulan terkahir. Akibat cuaca buruk yang berlangsung hingga sekarang, hanya nelayan perahu besar seperti kursin yang bisa melaut, sementara perahu jenis diantaranya gillnet terpaksa bersandar di sekitar pantai.

Berdasarkan pantauan, cuaca buruk yang berlangsung diperairan muara Teluk sejak sebulan lalu membuat para nelayan terpaksa tidak melaut. Sebagian dari mereka ada yang memilih beralih mencari pekerjaan lain untuk sementara sebagian ada yang memilih membenahi peralatan melaut sambil menunggu berakhirnya cuaca buruk yang menyebabkan tingginya gelombang diperarian binuangeun hingga mencapai 3 meter lebih.

Akibat berkurangnya aktivitas para nelayan, menyebabkan produksi ikan menurun dan berdampak pada tingginya harga ikan dipasaran. Untuk harga ikan tengiri sekarang ini Rp 50.000 per kg dari harga normal Rp.35.000 per kg. Ikan Tongkol seharga Rp 25.000 per kg dari harga normal Rp17.000 per kg, Ikan kue seharga Rp 45.000 per kg, dari Rp 27.000 hingga Rp30.000. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.