Tadarus Al-Quran Warnai Malam Ramadhan

Labuan - Suasana malam di bulan Ramadhan di Kecamatan Labuan dan sekitarnya, diisi dengan tadarus selama Ramadhan, dalam upaya menambah amal ibadah selama bulan penuh berkah itu. Berdasarkan pantauan, kegiatan tadarus berlangsung di setiap masjid di setiap Kampung dan Desa di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Adanya kegiatan tadarus setiap malam selama Ramadhan, selain memberikan tambahan amal, juga memberikan dampak positif terhadap syiar ibadah melalui pembacaan kalam Illahi tersebut. Sebab, membaca Al Quran, selain sebagai amal pendukung juga menambah kecintaan terhadap membaca Al Quran. Apalagi, Kabupaten Pandeglang sendiri dikenal sebagai Kota sejuta santri sejuta umat.

Tadarus di setiap masjid tersebut biasanya melibatkan para pemuda setempat, dan dimulai antara pukul 20.00 sampai dengan pukul 02.00 WIB, menjelang waktu sahur. Selama Ramadhan, kebiasaan tadarus ini memang menjadi kebiasaan masyarakat untuk memperbanyak amal ibadah dan terus menjalin ukhuwah Islamiyah yang diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.