Bubur Sop, Menu Buka Puasa di Labuan

Labuan - Menu makanan favorit untuk berbuka puasa di Kecamatan Labuan yaitu bubur sop. Bubur sop yaitu bubur yang di campur dengan terasi. Seorang penjual bubur sop di Kp. Panguseupan Labuan, Salinah mengaku, dirinya telah berjualan bubur sop sudah bertahun-tahun lamanya.

Menurutnya, banyak masyarakat yang menjadikan bubur sop sebagai menu buka puasa. Salinah menambahkan, untuk harga satu porsi bubur sop beragam, mulai dari Rp 2.000 sampai dengan Rp 5.000,-. Hal itu dikarenakan, pilihan pembeli yang ingin menambahkan menu tambahan ke dalam bubur sop.

Penjual bubur sop lainnya, Apah mengatakan, dalam sehari, bubur sop buatannya selalu habis terjual. Menurutnya, pembeli mulai membeli bubur sopnya itu dari pukul 16.30 WIB sampai dengan waktu menjelang magrib. Bahkan, sering juga bubur sopnya sudah habis sebelum waktu berbuka puasa.

Salah seorang pembeli bubur sop Neneng mengatakan, dirinya memang sudah bertahun-tahun berbuka puasa dengan menu bubur sop. Selain karena rasanya yang enak, juga harganya yang terjangkau. Menurutnya, berbuka dengan bubur sop akan terasa nikmat jika bersama dengan keluarga atau teman. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.