Dindik Optimis Kelulusan 100 Persen

Pandeglang - Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) jenjang SMA/SMK dan MA yang berjalan lancar tanpa hambatan dari hari pertama hingga hari ketiga.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Dadan Tafif Danial mengatakan, pelaksanaan UN 2014 lebih baik dan berkualitas dibandingkan tahun sebelumnya. Selain pendistribusian naskah lembaran ujian ke Subrayon berjalan lancar, juga tidak ditemukan kebocoran sehubungan pengawasan yang melibatkan guru antarsilang dan independen perguruan tinggi.

Dijelaskannya, pengawasan independen menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi. Disamping itu, pendistribusian soal naskah UN dari Subrayon ke sekolah masing-masing di kawal kepolisian.

Berdasarkan data, peserta yang mengikuti UN tercatat 11.768 siswa dengan perincian SMA sebanyak 3.616 siswa, SMK 4.996 siswa dan MA sebanyak 3.156 siswa.

Pihaknya menargetkan kelulusan 100 persen karena secara umum sudah disiapkan selama enam bulan mengoptimalkan bimbingan belajar (Bimbel). Selain itu juga mengoptimalkan "try out" atau uji coba pra UN baik tingkat sekolah maupun kabupaten. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.