KB Berperan Tingkatkan SDM

Pandeglang - Badan Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Pandeglang, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Pandeglang 2014, di Pendopo Pandeglang, Rabu (23/04/2014). Rakerda tersebut dihadiri ratusan undangan, yang terdiri dari Kepala Puskesmas, penyuluh KB dan satuan kesehatan di Kabupaten Pandeglang.

Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi dalam sambutannya mengatakan, program KB sangat berperan dalam meningkatkan kualitas SDM terutama berkaitan dengan pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Menurutnya, dengan adanya peningkatan IPM menunjukan bahwa pembangunan di Kabupaten Pandeglang mengalami peningkatan dan dapat dirasakan oleh masyarakat. Pemerintah daerah berupaya agar setiap tahun angka IPM terus meningkat.

Sementara itu, Kepala BP3AKB, Tati Suwagiharti mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar ada evaluasi hasil kegiatan BP3AKB pada 2013 lalu. Adapun, materi pokok yang dibahas dalam Rakerda ini diantaranya pembangunan berwawasan kependudukan di Provinsi Banten, pelayanan KB di era BPJS dan evaluasi kegiatan BP3AKB 2013 dan rencana kegiatan 2014. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.