Emak-emak di Labuan Menjerit Harga Telur Ayam Diatas Rp 30 Ribu

Telur ayam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Harga telur ayam saat ini mahal dan membuat banyak emak-emak dan pedagang menjerit. Harga telur ayam sudah menembus di atas Rp 30.000/kg.

 

Salah satu ibu rumah tangga di Labuan, Putri menyebutkan, biasanya harga telur ayam di kisaran Rp 27.000/kg, namun saat ini sudah mencapai Rp 32.000/kg. Menurut dia, kenaikan ini membuat ia hanya mampu membeli telur setengah kilogram saja.

 

“Saya bingung, sekarang harganya udah 32 ribu sekilonya. Tapi gimana, saya tetap membeli telur karena untuk menu makanan keluarga di rumah,” kata dia, Selasa (30/05).

 

Ibu rumah tangga lainnya, Novi mengakui, telah mengurangi jatah makan telur agar keuangannya tidak terbebani harga telur yang mahal.

 

“Ya gimana lagi, telur kan harus selalu ada di rumah buat makan anak-anak, tapi harga mahal begini mah susah ngaturnya,” ujarnya.

 

Baca: Terkait Pembatalan Pengadaan Sepeda Listrik, Ini Kata Anggota DPRD Pandeglang

 

Baca: Lokasi Sampah di Teluk Akan Dijadikan Perluasan Area Tempat Kuliner

 

Selain emak-emak, pedagang Warung Tegal (Warteg) juga mengeluhkan harga telur yang mahal. Pedagang Warteg di Labuan, Ajeng mengaku pusing karena harga telur ayam mahal.

 

Menurut dia, dengan kenaikan harga telur ayam ia tidak berani menaikkan harga menu yang ia jual di wartegnya. Sebab ia khawatir ditinggal pelanggan.

 

“Kalau harga makanan enggak bisa dinaikin, kalau dinaikkin nanti langganan pada kabur,” ucap dia.

 

Ia berharap, pemerintah dapat segera menindaklanjuti harga telur ayam yang mengalami kenaikan ini.

 

“Mudah-mudahan cepet turun lagi harganya. Apalagi kan sebentar lagi mau lebaran haji, takutnya harganya gak turun-turun,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.