Golkar Daftarkan Jurnalis di Pandeglang Jadi Bacaleg 2024

Seorang jurnalis di Kabupaten Pandeglang, Nipal Sutiana, maju sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Pandeglang, pada Pileg 2024.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Seorang jurnalis di Kabupaten Pandeglang, Banten, Nipal Sutiana didaftarkan Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Pandeglang, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

 

Nipal beserta Bacaleg lainnya secara resmi telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu. Ia menyatakan, terjun ke dunia politik lantaran berkeinginan menyuarakan aspirasi masyarakat secara langsung dalam gedung parlemen. Nipal sendiri sebelumnya bergerak sebagai aktivitas dan penulis.

 

“Saya sebagai anak muda harus terdepan menyuarakan aspirasi masyarakat, agar memang ketika di parlemen aspirasi itu nyantol, betul-betul tersalurkan kepada masyarakat,” kata dia.

 

Ia mengaku, banyak ilmu dan wawasan yang diperoleh saat menjadi jurnalis. Namun begitu, lanjutnya, perjuangan itu akan lebih maksimal ketika masuk dan memperjuangkan aspirasi masyarakat secara langsung.

 

Ia sendiri daftar sebagai Bacaleg di Daerah Pemilihan (Dapil) Pandeglang 2, yang meliputi kecamatan Cimanuk, Mandalawangi, Cipeucang, Banjar dan Mekarjaya.

 

“Ya sedikit kurang karena memang kelemahan kita profesi jurnalis kan gak bisa masuk ke sistem. Artinya ketika DPRD kabupaten Pandeglang kita masuk ke sistem kita enak, bagaimana menyalurkan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

 

Baca: Jembatan Tanjungan Ambruk, Bupati Pandeglang Siapkan Anggaran Rp 1,8 Miliar

 

Baca: 6 Kecamatan di Pandeglang Diprediksi Bakal Alami Kekeringan

 

Diketahui, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar telah mendaftarkan Bacaleg ke KPU. Total ada 50 bacaleg yang didaftarkan oleh Partai Golkar.

 

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang, Gunawan mengatakan, pada Pileg 2024 nanti, Golkar menargetkan menang di setiap Dapil. Hal itu, kata dia, bagian dari mempertahankan kursi DPRD Pandeglang yang sudah dimenangkan oleh Golkar pada Pileg sebelumnya.

 

“Kalau target kita tidak bisa mengatakan jumlah. Tapi target itu tetap ada dan intinya kita memenangkan di kabupaten Pandeglang,” ucap dia.

 

Gunawan menerangkan, sebanyak 50 Bacaleg yang didaftarkan masih didominasi oleh beberapa wajah lama. Dari daftar tersebut, terdiri dari beberapa kalangan, baik dari pensiunan ASN hingga mantan jurnalis.

 

“Wajah baru banyak, incumbent tetap semua yang dulu 2019 juga maju lagi, tidak ada yang berpindah ke partai lain,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.