Puluhan Rumah di Teluk Pandeglang Akan Dibangun CSR PT SMF

Bupati Pandeglang, Irna Narulita bertemu jajaran PT SMF di Pendopo, Selasa (30/05/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - PT Sarana Multigriya Finansial (SMF), sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pembiayaan sekunder perumahan, akan menyalurkan dana Corporate Social Rensponsibility (CSR) di Kabupaten Pandeglang dalam bentuk pembangunan rumah layak huni.

 

Hal ini terungkap saat Kepala Bagian Hubungan Perusahaan dan Pengembangan Komunitas PT SMF, Arief Hidayat bertemu Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo, Selasa (30/05/2023).

 

“Ada beberapa daerah yang mendapat dukungan dari kami diantaranya Kupang, Gorontalo, Prabumulih, dan Pandeglang urutan ke 18,” kata dia.

 

Ia menerangkan, saat ini pihaknya akan mengcek lokasi yang menjadi lokus pembangunan rumah layak huni. Setelah cek lokasi, baru terlihat berapa dana CSR yang akan diberikan.

 

“Kita akan turun ke Desa Teluk, nanti terlihat berapa yang peningkatan kualitas dan berapa yang pembangunan baru,” ujarnya.

 

Setelah terlihat kuota yang akan dibangun, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan membuat Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT SMF dengan Pemda Pandeglang.

 

“Sejauh ini di kisaran angka 26 rumah, tapi kita lihat setelah pengecekan bisa bertambah juga jika memungkinkan. Kami harap bulan Septemper sudah kami serah terimakan dengan pemkab Pandeglang,” terang dia.

 

Baca: Waduh, KPU Pandeglang Pandeglang Temukan 10 Bacaleg Ganda

 

Baca: Miliki 84 Sekolah Penggerak Terbanyak di Banten, Kabupaten Pandeglang Dapat Penghargaan

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku sangat terbantu atas dukungan BUMN ini. Sebab, kata dia, saat ini Pandeglang butuh dukungan khususnya dalam peningkatan kualitas rumah layak huni.

 

“Saat kami menjabat kurang lebih ada 60 ribu rumah tidak layak huni. Sekarang sudah 18 ribu rumah layak huni yang kami bangun, adanya CSR ini akan membantu warga kami,” ucap dia.

 

Sementara Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang, Roni menuturkan, yang sudah terverifikasi untuk mendapatkan bantuan CSR ini sebanyak 31 rumah yang ada di Desa Teluk, Kecamatan Labuan.

 

“Salah satu syaratnya tanah milik sendiri, semoga yang kita usulkan ini bisa mendapatkan bantuan,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.