2 Orang Telah Jadi Korban Serangan Lutung Liar di Banyuasih

Seekor lutung liar meresahkan warga di Kampung Gembreng, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, CIGEULIS - Sebanyak dua warga telah diserang seekor lutung liar yang ada di Kampung Gembreng, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang. Kedua korban mengalami luka cakar dan gigitan dari hewan penular rabies tersebut.

 

Kepala Desa (Kades) Banyuasih, Iyat Sanjaya mengatakan, korban pertama atas nama Iman Nasuha (12) yang terjadi pada 16 Mei 2023 sekitar pukul 16.15 WIB.

 

Ia menerangkan, saat itu korban tengah bersantai di kediamannya bermain handphone, tiba-tiba diserang oleh lutung yang langsung menggigit korban dan mengakibatkan luka di bagian tangan dan kaki korban. Usai menyerang korban, lutung tersebut langsung kembali ke hutan sekitar.

 

“Anak tersebut sedang main hape di depan rumahnya tiba-tiba diserang oleh seekor lutung besar langsung menggigit korban dan mengakibatkan luka di bagian tangan dan kaki. Korban langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pengobatan,” kata dia, Senin (12/06).

 

Sementara korban yang kedua atas nama Endin (30) yang terjadi pada 09 Juni 2023 sekitar pukul 17:30 WIB. Korban sendiri beralamat di Kampung Curug Luhur, Desa Karangbolong, Cigeulis. Saat itu korban hendak pulang sepulang kerja mengendarai sepeda motor.

 

Namun saat tiba di Kampung Gembreng tiba-tiba korban diserang lutung yang langsung menggigit kaki kiri sehingga terluka dan terjatuh dari sepeda motor.

 

“Korban mengalami luka gigitan yang cukup serius pada bagian kaki kirinya. Pada saat kejadian korban dibantu saudaranya untuk berobat ke poskes terdekat dan ditangani oleh bidan desa,” ujarnya.

 

Baca: Lutung Liar Bikin Resah Warga di Banyuasih Cigeulis, Kerap Cakar dan Gigit

 

Baca: Mayat Ditemukan Mengapung di Bawah Jembatan Gantung Caringin

 

Teror lutung liar ini disebut Kades masih terus terjadi. Bahkan, anak-anak di kawasan tersebut tidak berani untuk bermain di luar rumah. Mereka takut menjadi korban keganasan hewan liar ini.

 

Saat ini warga berharap agar pihak terkait dapat mengatasi masalah ini dan segera menangkap lutung liar yang membuat masyarakat resah.

 

“Warga kami merasa resah dan takut untuk beraktifitas karena sering terjadinya penyerangan oleh hewan lutung besar tersebut,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.