Lutung Liar Bikin Resah Warga di Banyuasih Cigeulis, Kerap Cakar dan Gigit

Seekor lutung liar meresahkan warga di Kampung Gembreng, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, CIGEULIS - Seekor lutung berkeliaran di permukiman warga di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang. Kemunculan lutung ini meresahkan warga karena kerap mencakar dan menggigit orang yang ditemuinya.

 

Kepala Desa (Kades) Banyuasih, Iyat Sanjaya membenarkan hal ini. Menurut dia, hewan penular rabies itu kerap muncul di Kampung Gembreng RT 003/RW 002.

 

Iyat mengatakan, sudah hampir satu bulan lutung tersebut pertama kali muncul dan menyerang warga. Bahkan, sampai saat ini sudah ada 2 orang yang menjadi korban dari serangan lutung liar.

 

Korban pertama atas nama Iman (12) yang terjadi pada 16 Mei 2023 sekitar pukul 16.15 WIB. Saat itu korban yang sedang bermain handphone di depan rumahnya, tiba-tiba diserang oleh lutung yang langsung menggigit korban dan mengakibatkan luka di bagian tangan dan kaki korban.

 

Sementara korban yang kedua atas nama Endin (30) yang terjadi pada 09 Juni 2023 sekitar pukul 17:30 WIB. Korban saat itu hendak pulang sepulang kerja mengendarai sepeda motor.

 

Namun saat tiba di Kampung Gembreng tiba-tiba korban diserang lutung yang langsung menggigit kaki kiri sehingga terluka dan terjatuh dari sepeda motor dan korban mengalami luka gigitan yang cukup serius pada bagian kaki.

 

“Pemuda satu dan yang sudah punya keluarga satu. Yang satu lagi duduk di depan rumah yang satunya lagi naik motor mau pulang, di cakar langsung di gigit kakinya, terus terjatuh,” kata dia, Senin (12/06).

 

Baca: Mayat Ditemukan Mengapung di Bawah Jembatan Gantung Caringin

 

Baca: KPK Apresiasi Bupati Pandeglang yang Lakukan Pencegahan Korupsi

 

Ia menerangkan, lutung tersebut kerap muncul dari semak-semak dan menyerang secara tiba-tiba. Waktu kemunculannya antara pagi hari dan sore hari.

 

Pihaknya mengaku sudah melakukan pencarian bersama warga dan pihak lainnya. Hal ini mengingat warga sangat resah dan takut untuk beraktifitas. Namun sampai saat ini pencarian lutung liar ini belum menemukan hasil.

 

“Dicarinya susah kalau didatangi dari polsek atau dari warga jadi gak muncul. Munculnya itu sekitar sore sama pagi,” ujarnya.

 

Kejadian ini menjadi perhatian. Pihaknya sudah meminta warga tetap siaga. Dirinya juga berharap ada penanganan dari pihak terkait, sebelum teror semakin parah. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.