Abuya Muhtadi Cidahu Pandeglang Berangkat Haji

Ulama kharismatik Banten, Abuya Muhtadi berfoto bersama Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat akan berangkat ke tanah suci di Pendopo, Senin (19/06/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Tokoh ulama kharismatik Banten, Abuya Muhtadi bersama para jemaah haji kelompok terbang (kloter) 64 asal Pandeglang, berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

 

Pelepasan kolter 64 ini diberangkatkan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, di Pendopo Pandeglang, Senin (19/06/2023).

 

Keberangkatan jemaah haji Pandeglang tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. Berdasarkan catatan Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang, ada sebanyak 1.276 jemaah yang diberangkatkan. Mereka tergabung dalam kloter 16, kolter 37, kloter 46, kloter 55, kloter 65 dan kloter 64.

 

Kepala Kemenag Pandeglang, Amin Hidayat menerangkan, jemaah haji asal Pandeglang pada tahun lalu pada hanya 385 jamaah. Hal ini karena wabah Covid-19, dimana terdapat pembatasan jemaah haji dari seluruh negara.

 

“Alhamdulillah tahun ini mencapai 1.276 jemaah. Untuk jemaah haji kloter 64 ini sebanyak 108 jemaah yang bergabung dengan jemaah DKI Jakarta,” kata dia.

 

Ia menuturkan, jemaah haji asal Pandeglang pada kloter 64 hanya berjumlah 10 orang dimana diantaranya ada ulama kharismatik dari Cadasari, Abuya Muhtadi bin Abuya Dimyathi al-Bantani.

 

Baca: Ketua DPRD Pandeglang Sebut Putusan Pemilu Tetap Proporsional Terbuka Merupakan Kemenangan Rakyat

 

Baca: Pekerjaan Fisik dan Non Fisik Jadi Target Utama TMMD di Kecamatan Patia

 

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan pihaknya bersyukur jemaah haji asal Pandeglang tahun ini lebih banyak dari tahun lalu.

 

“Kami bersyukur jemaah haji tahun ini lebih banyak, semoga terus meningkat karena banyak masyarakat pandeglang yang ingin ke tanah suci,” ucap Irna.

 

Irna juga meminta doa dari Abuya Muhtadi yang berangkat ke tanah suci agar Pandeglang dapat lebih maju.

 

“Semoga para guru kami diberi kesehatan di tanah suci, khususnya dalam beribadah di tanah suci dan berdoa untuk kabupaten Pandeglang,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.