Muspika Labuan Turun ke Desa Gelar Aksi Bersih-bersih Bersama Warga

Warga bersama unsur Muspika Labuan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Unsur Muspika di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, bersama dengan aparatur Desa dan warga, terjun menggelar aksi bersih-bersih lingkungan Desa. Aksi ini telah dilakukan sejak pekan lalu sampai dengan pekan depan.

 

Camat Labuan, Ace Jarnuji mengatakan, selain dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, juga menjadi ajang silaturahmi antar unsur muspika, aparatur desa dan warga sehingga tercipta rasa kebersamaan, gotong-royong dan suasana yang kondusif.

 

“Ada kesepakatan bersama antara lintas sektor dan seluruh para kepala desa se kecamatan Labuan, di bulan Juni ini kami mengadakan gotong royong bersih-bersih di lingkungan masing-masing. Pada hari ini yang terjadwal di Desa Sukamaju tepatnya di BTN Jaha,” kata Ace didampingi Kapolsek Labuan Kompol Zaenudin, Kepala Puskesmas Sri Rezeki, dan Kepala Desa Sukamaju Ucu Suhandi, Selasa (20/06).

 

Ia menerangkan, kegiatan tersebut sudah dijadwalkan sejak minggu lalu di Desa Labuan, Banyumekar, dan Banyubiru. Senin kemarin di Desa Kalanganyar dan selanjutnya di Desa Rancatereup, Cigondang, Caringin dan Teluk.

 

Mengenai unsur muspika yang terlibat pada kegiatan ini, di antaranya dari unsur Kecamatan, TNI-Polri, puskesmas, aparatur desa serta sejumlah unsur lain dan warga setempat.

 

Ace menambahkan, selain bersih-bersih lingkungan desa, dirinya yang akan purna bakti pada 1 Juli 2023 mendatang juga menginisiasi donasi untuk kegiatan rehabilitasi Majelis Taklim.

 

“Ini atas dasar gotong royong, kami iuran para OPD dan seluruh ASN yang ada di kecamatan Labuan. Lalu di bulan Juni ini saya full kegiatan gotong royong dan di awal Juli sampai akhir kami mengadakan rangkaian Agustusan itu perlombaan voly cup di Labuan insha Allah nanti open turnamen tapi  pesertanya tidak menarik dari kecamatan yang lain,” ungkapnya.

 

Baca: Abuya Muhtadi Cidahu Pandeglang Berangkat Haji

 

Baca: Ketua DPRD Pandeglang Sebut Putusan Pemilu Tetap Proporsional Terbuka Merupakan Kemenangan Rakyat

 

Adapun, sasaran kegiatan ini diantaranya jalan lingkungan dan tempat ibadah. Antusias warga sendiri dirasa cukup baik.

 

“Alhamdulillah dari seluruh desa menyambut baik jadi hampir saat kami monitoring antusiasmenya luar biasa. Harapan kami ini tetap harus dilakukan setiap satu minggu satu kali,” imbuh dia.

 

Kepala Puskesmas Labuan, Sri Rezeki menuturkan, menjaga lingkungan bersih merupakan hal yang penting dilakukan warga. Apalagi saat ini cuaca yang tidak menentu sehingga kebersihan lingkungan harus dijaga agar tidak ada penyumbatan sampah, termasuk jentik nyamuk yang dapat membahayakan kesehatan warga.

 

“Sangat penting. Saya mengimbau kepada masyarakat Labuan untuk menjaga kebersihan karena kebersihan itu akan menjadikan masyarakat kita sehat,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.